Senin, 23 Maret 2015

perjalanan hidupku





PERJALANAN HIDUPKU
Kisah ini aku buat diriku sendiri dan kepada keluarga dan sahabat-sahabatku, ini tentang kisahku bersama keluargaku dan bersama kalian para teman- temanku. Dalam penulisan ini, penulis mengingat semua perjalanan penulis yang teringat oleh penulis baik kisah suka duka saat saat kita bersama. Dan penulis berterima kasih kepada semua orang orang yang menyanyangi penulis, disini penulus bukanlah manusia yang sempurna dan orang yang sudah ahli dalam menulis, namun disini penulis hanya ingin meluapkan dan mengingakan tentang kisah kisah yang tak mungkin kita lupakan bersama.
Nah….disini aku bingung harus memulai kisah ini dari mana, sepertinya lebih baik aku mulai perjalanan ini dari aku kelas tiga madrasah aliyah.. nah pada waktu itu dunia ku sangat berbeda dengan saat ini yang di kelilingi oleh teman temn yang peduli kepadaku, dan para calon ulama’ lagi….asiiikkkk…calon ulama’ lho bro..nah itu sekarang, kalo dulu, aku di kelilingi oleh teman teman yang sangat bebas dan jauh dari ranah agama, dulu bayangkan masak di dalam kelas tiga madrasah aliyah temanku lho nama’a zilfaza minum minuman keras di dalam kelas bayangkan…didalam kelas beraninya begitu. Ada lagi adek kelasku tapi dia lebih tua dariku merokok di dalam kelas, mungkin itu hanya ada di sekolah ku di kepulauan riau di kabupaten natuna, kecamatan midai, klo teman temanku yang sekarang tidak mungkin ada teman temanya di sekolah begitu, karna mereka dari pondok pesantren.
Dulu itu cita citaku di sekolah di Tanya teman temanku ingn ngambil jurusan apa ku jawab jurusan hukum lulusan UNIVERSITAS GADJAH MADA (UGM), karan dulu itu ketika melihat KPK di hancurkan di buruk burukan ..waahh…emosi timbul dan dalam fikiran itu hanya timbul persepsi bahwa Negara ini, Negara kita Indonesia lho, bukan singapura…ha ha ha..akan hancur klo terus terusan begini hukumnya, masak orang yang gak bersalah, masih dalam dugaan tampa bukti yang kuat di jebloskan di dalam penjaran, masih ingtkan antasari azhar, karena di tuduh melakukan pembunuhan berencana, tapi gac ada bukti main jeblos aja di penjara, tidak hanya itu masalah yang buat saya sangat ingin menjadi sarjana hukum, lagi” anggota KPK yakni bibit dan candra juga dituduh tampa bukti, sedangkan yang jelas jelas dan banyak bukti tidak di tangkap tu bro..si susno body…eh salah maksudnya susno duaji bro…
Ehh…setelah wisuda madrasah aliyah, saya beserta keluarga langsung berangkat ke Yogyakarta, kota yang di kenal ramah,damai, dan bersih katanya sih gtu dulunya…setelah sampai di Yogyakarta  tenyata memang benar saya langsung bilang sama bapak saya, nama beliau ERIANTONI, dan ibu saya JASMAWATI, orang yang sangat berperan besar dalam kehidupan saya, saying bilang begini kepada bapak saya “..yah..ape yang di tengok tengok, same di cakap orang kote yogyakarte memang boleh elok.”..bapak saya jawab..”iye tu lah kota jogja…kite boleh tengok budaye die orang daripade kote jogja itu sendiri kate de orang orangnye tu ramah sangat..” nah perbincanganku bersama keluarge cukup seru dan menyenangkan sambil melihat lihat kota jogja yg dulunya tidak semacet macam sekarang ini. Setelah sampai di hotel ambarukmo, kita istrahat sejenak, habis itu di ajak jalan jalan oleh kakakku yang sudah duluan lama di jogja bang rahadi namanya…uuppss” hampir lupa memperkenalkan diriku sebelumya..maklum terlalu asik dengan cerita tadi dengan kenangan kenangan yang tak mungkin di lupakan…namaku IMAM REZA MUZAKI, ya..kalo di rumah di panggil byuonx sama keluarga, klo di sekolah di panggil reza ato imam, sehingga temanku bilang kalo aku cocok jadi teroris yang banyak nama samara…ha ha ha…

Aku anak pertama di dalam keluarga yang begitu sangat damai, tentram, bahagia dan keluarga yang selalu ku rindukan di sebrang laut sana..jadi kangeenn..hiks …hiks,..nak, aku tamatan dari SD 005 I gn sebelat, terus aku melanjutkannya di madrasah sanawiyah sabang barat, terus melanjutkan di madrasah aliyah swasta. Aku memiliki 2 orang adik lho..tapi calon calon tentara semua, gac ada calon bidan..ha ha..karna gc ada yang perempuan he..he..nah itulah keluargaku dan biodataku. Biodata dalam hidupku dari sampai sekarang yang aku pegang itu “HARI ESOK HARUS LEBIH BAIK DARI HARI INI”….ketika di jogja tempat wisata sampai dimana mana.
CONTINUE............................................................

Tidak ada komentar:

Posting Komentar